Jumat, 25 Juli 2008

Kejutan dari Tuhan

Suatu hari ketika saya membayar setelah membeli barang keperluan sehari-hari di supermarket, kasirnya memberitahuku kalau saya adalah pengunjung keseribu dari seribu hari supermarket itu buka. Oleh sebab itu, saya mendapatkan diskon 75% dan hanya membayar 25%nya saja.

Saat yang lain, saya juga membeli secangkir kopi di kedai kopi di salah satu pusat perbelanjaan. Saat hendak meninggalkan counter, tiba-tiba kasirnya mengatakan, "Selamat Pak! Anda mendapatkan sebuah buku karangan bos besar kami." Dan setelah saya mengecek harga buku tersebut di toko buku, ternyata buku tersebut berharga seratus ribu ke atas!

Dan suatu ketika di hari ulang tahunku, sahabatku memberi kejutan padaku dengan seolah-olah lupa akan hari ulang tahunku dan menyiapkan satu skenario kecil untuk mengerjaiku. Wow, rasanya kejutan yang tak pernah terlupakan seumur hidupku!

Benar-benar kejutan!!

Pasti senang rasanya kalau kita menerima kejutan-kejutan yang tak terduga seperti itu. Apalagi kalo kejutan tersebut datangnya dari Tuhan kita! Wuihhh!!! Luar biasa! Berkatnya yang 'bukan kejutan' saja seluar biasa ini, apalagi yang 'kejutan'.

Mungkin suatu hari ketika kamu terbangun tiba-tiba Tuhan bilang, "Kejutan!!!" dan kamu menyadari dirimu sudah berada di Sorga bersamaNya. (Yah, hidup manusia itu singkat.) Atau ketika kamu sedang berada dalam satu jalan buntu yang sama sekali tidak ada jalan keluar yang lain, tiba-tiba tembok di belakangmu rubuh dan Tuhan "ci luk ba" dari baliknya, maukah kamu menghampiriNya?

Rahasia supaya kita bisa mendapat kejutan dari Tuhan adalah terus taat kepadaNya. Ia pasti akan memberimu kejutan yang tidak kamu duga-duga. Bayangkan Tuhan adalah seorang ayah yang sudah menyiapkan segudang kado kejutan yang siap diberikan kepadamu sebagai hadiah apabila nilai rapormu bagus. Oleh karena itu, taat pada Tuhan dan belajar dengan baik supaya mendapatkan nilai baik di mataNya. Maka niscaya Tuhan akan memberikan kepada kita banyak kejutan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Tuhan memberkati!

Tidak ada komentar: