Senin, 24 November 2008

Ketika Anak-anak Berbicara CINTA

Sekelompok peneliti mengadakan sebuah survey dengan menanyakan "Apa artinya 'cinta' bagimu?" pada sekelompok anak berusia 4-8 tahun. Dan jawaban mereka bervariatif dan sangat luas (serta sangat mendalam). Ga percaya? Baca terus!

"Ketika nenekku sakit punggung dan ia tak bisa lagi mencat kuku kakinya, kakekku akan melakukan untuknya meskipun kakek sendiri sakit punggung. Itulah cinta." Rebecca - 8 tahun.

"Ketika seseorang mencintaimu, mereka menyebut namamu dengan sedikit berbeda. Dan kamu tahu, namamu aman dalam mulut mereka." Billy - 4 tahun.

"Cinta adalah ketika seorang anak perempuan memakai parfum dan seorang anak laki-laki memakai cologne dan mereka kencan dan mencium bau satu sama lain." Karl - 5 tahun.

"Cinta adalah ketika kamu keluar makan dan kamu memberikan sebagian besar kentang gorengmu kepada seseorang tanpa berharap hamburger mereka." Chrissy - 6 tahun.

"Cinta yang akan membuatmu tersernyum ketika kamu capek." Terri - 4 tahun.

"Cinta adalah ketika mama membuatkan kopi untuk papa di pagi hari dan menyisip sedikit kopinya untuk memastikan rasanya sebelum diberikan kepada papa." Danny - 7 tahun.

"Cinta adalah ciuman terus. Ketika kamu sudah capek ciuman, kamu masih ingin bersamanya dan mengobrol lebih sering lagi. Mama dan papaku sering melakukannya. Dan mereka terlihat sedikit menjijikkan ketika ciuman." Emily - 8 tahun.

"Cinta adalah sesuatu yang ada ketika kamu sedang membuka hadiah-hadiah Natal, dan kamu berhenti untuk mendengarnya." Bobby - 7 tahun.

"Kalau kamu mau belajar mencintai, mulailah dengan teman-teman yang kamu benci." Nikka - 6 tahun.

"Ada dua macam cinta: cinta manusia dan cinta Allah. Dan keduanya Allah-lah yang menciptakannya." Jenny - 8 tahun.

"Cinta adalah ketika kamu memuji kemeja seorang anak laki-laki dan ia kemudian memakainya setiap hari." Noelle - 7 tahun.

"Cinta seperti seorang kakek dan seorang nenek yang masih berteman meskipun mereka sudah saling mengenal satu sama lain bertahun-tahun lamanya." Tommy - 6 tahun.

"Waktu aku sedang ada resital piano, aku sangat takut dan gugup. Di depan panggung, semua penontong melihatku. Aku gugup. Untungnya di kejauhan aku melihat ayahku melambaikan tangan sambil tersenyum. Aku jadi tak takut lagi." Cindy - 8 tahun.

"Ibuku mencintaiku lebih daripada siapapun. Tak ada orang lain yang memberiku kecupan selamat malam setiap harinya." Clare - 6 tahun.

"Cinta adalah ketika ibu memberikan potongan ayamnya yang terenak kepada ayah." Elaine - 5 tahun.

"Ketika mami melihat papi berkeringat dan bau keringat, mami menganggap papi masih lebih keren daripada Robert Redford, itulah cinta." Chris - 7 tahun.

"Cinta adalah ketika anjingmu masih mau menjilati wajahmu meskipun kamu meninggalkannya seharian." Mary Ann - 4 tahun.

"Aku tahu kakakku mencintaiku karena ia memberikan semua bajunya padaku dan ia harus keluar dan membeli yang baru." Lauren - 4 tahun.

"Ketika kamu jatuh cinta, matamu berkedip-kedip seperti bintang." Karen - 7 tahun.

"Ketika mami melihat papi di kamar mandi dan tidak merasa jijik, itulah cinta." Mark - 6 tahun.

"Kamu tidak boleh mengucapkan 'I love you' sembarangan, kecuali kamu benar-benar mencintainya. Ketika kamu benar-benar mencintainya, kamu harus sering-sering mengatakannya. Manusia itu pelupa." Jessica - 8 tahun.

Seorang penulis dan dosen Leo Buscaglia mengadakan satu kompetisi untuk mencari seorang anak yang paling peduli dengan sekitarnya. Pemenangnya adalah seorang bocah empat tahun yang tinggal di sebelah rumah seorang kakek tua. Ia baru saja kehilangan istrinya. Melihat kakek itu menangis, bocah itu kemudian berlari menuju rumahnya, melompati pagar dan duduk di atas pangkuan kakek itu. Ketika ibunya menanyakan apa yang ia lakukan, bocah itu hanya menjawab, "Tidak apa-apa. Aku hanya membantu kakek ini menangis."

Lalu apa pengertian cinta buat kamu? Tuliskan ya di "komentar". God bless you!!

8 komentar:

pr4muk4 mengatakan...

Cinta adalah.......

hmmm..susah untuk menuliskannya dalam sebuah kata-kata....

s4l4m
k4ng pr4m

Jilly Gabriella mengatakan...

cinta itu ketika kamu ga perlu ngomong ato denger kata cinta itu sendiri, tapi ketika sedang bersama kita merasakan nyaman dalam situasi apapun, merasa dikuatin ketika dalam kesulitan dan turut tertawa disaat seneng :)
cinta itu membuat antrian selama 8 jem berasa 8 menit doanks :)

keNtuD mengatakan...

Cinta itu.. seperti angin.. ga bisa di lihat dan ga bisa di raba.. tapi cinta itu bisa u rasain..

Jesus Inspires mengatakan...

Hahahaah.... thanks bro and sistahhh... Jawaban dari kalian sangat membangun. Terutama yang mengartikan cinta seperti kentud. Hahahaa.. It makes me laugh all day.

Sukses buat kalian semua ya....!!

Ayo komen yang lainnya mana??

big_wooooo mengatakan...

kalian sadar ga?
cinta itu kunci bagi setiap orang untuk merasakan manis pahitnya kehidupan, yang dapat mengubah atau menunjukan semua sifat baik ato buruknya seseorang.

maaf ya kalo salah...^^




salam kenal
Big_wooooo

Jesus Inspires mengatakan...

Betul.... Di mana seseorang yang kita kenal bisa menunjukkan belangnya selama ada cinta di sini. Wokokoko...

chici_c'Dragon mengatakan...

cinta adalah hal yg membuat aku berpikir dan bertindak secara dewasa. merasakan kenyamanan dalam pelukan kekasih ku.
blajar untuk berbagi waktu,materi dan blajar untuk memperhatikan dirinya.merasa kan kesedihan dan kebahagiaan dalam kesederhanaan. ya i2 lah cinta.

onel_cool mengatakan...

saat aku melakukan suatu pengorbanan untuk seseorang tetapi dia terlihat tak perduli,, tapi aku tetap tak berhenti.. itu lah cinta ^_^