Rabu, 11 Februari 2009

Life is Short, Play NAKED

Life is short, play naked!

Maksudnya bukan ke mana-mana disuruh telanjang gitu. Kalau seperti itu mah memalukan, lebih baik tidak usah hidup. Hehe..

Maksudnya di sini adalah hidup ini singkat, jadilah dirimu sendiri. Mungkin sobat JINS di sini sudah sering mendengar "jadilah dirimu sendiri" tapi masih belum mengerti maksudnya. Well, di sini JINS bakal ngasih bahan renungan dikit buat sobat JINS semuanya.

Apakah saat ini sobat JINS masih sering menggunakan kata-kata "Seandainya aku menjadi orang itu," atau "Seandainya aku punya banyak uang" atau "Seandainya saja aku dilahirkan dengan hidung lebih mancung," atau yang paling parah "Seandainya saja aku dilahirkan sebagai seorang wanita/pria". Wah, itu menunjukkan kalau sobat JINS belum menjadi diri sendiri.

Hey, wake up man!! (or woman, if you're one). Ini hidupmu, guys! Take it or leave it. Sebagian besar orang sukses di dunia ini adalah orang-orang yang berhasil menjadi dirinya sendiri. Orang-orang ini fokus pada apa yang dikejarnya, apa yang menjadi targetnya. Mereka menyadari "rumput tetangga selalu lebih hijau", tapi mereka tidak berniat untuk pindah ke rumah tetangga. Mereka lebih cenderung berpikir bagaimana menghijaukan rumput-rumput di halaman mereka sendiri.

Mari saya beri contoh lain untuk orang-orang yang belum "naked" terhadap dirinya sendiri. Orang tipe kedua ini adalah orang yang selalu mengatakan "Buat apa?". Contohnya, "Buat apa susah payah mengejar posisi. Toh besok-besok kita juga bakal mati." atau "Aku terus berdoa dan beribadah saja. Tidak usah kerja-kerjaan. Yang penting kan kalo aku sungguh-sungguh aku pasti masuk surga".

WOI!!! Bangun oi!! Jangan malas aja. Kamu masih hidup di dunia ini. Kamu masih butuh makan, butuh tempat tinggal. Emangnya kalo hari ini makan, terus besok-besok udah ga usah makan lagi? Tuhan memerintahkan kita agar kita bekerja! Tuhan suka orang yang rajin, bukan orang yang malas dan hanya pasrah.

Seseorang yang tidak menjadi diri sendiri sesungguhnya tidak dikenan Tuhan. Karena Tuhan menciptakan kita unik, berbeda dari orang lain. Apabila kita tidak mengeluarkan sebuah keunikan dari dalam diri kita, kita hidup tidak sesuai dengan tujuan yang diberikan olehNya.

Hiduplah telanjang di hadapan Tuhan. Jadilah dirimu sendiri. Keluarkan semua keunikan pribadimu.
Hiduplah telanjang di hadapan Tuhan. Biarkan Ia menelitimu dan melihat isi hatimu sampai sedalam-dalamnya.
Hiduplah telanjang di hadapan Tuhan. Tetaplah murni dan kudus. Jangan sembunyikan apapun dariNya.

GBU

Tidak ada komentar: