Jumat, 20 Februari 2009

Brand New Look - Fresh Hair

Ahhh... 2 hari ngelembur mengerjakan layout JINS yang baru. Ternyata membuat layout yang bagus itu sulit ya. Saya harus membuka referensi web-web yang bagus, menentukan komposisi warna yang sesuai dan (the most important) warna yang dipakai harus mencerminkan isi web itu sendiri.

Mencari dan mencari sepanjang hari akhirnya ketemu juga satu website yang menjadi inspirasi, contoh dan juga warnanya mengandung arti yang mencerminkan isi blogku. Penataan warna dan komposisinya bagus, catchy dan keren. Pokoknya klop deh sesuai dengan konsep JINS yang baru.

Prosesnya printscreen, paste di potosop, trus cari-cari kode warna yang sesuai. Kemudian printscreen layout JINS yang lama, diganti2 warnanya di potosop dan disesuaikan dengan komposisi warna web acuan. Jadi? Belum. Masih banyak proses.

Saya harus memelototin script CSS (code buat ganti layout - untung ada sedikit dasar CSS dulu di bangku kuliah), mengganti kode-kode, angka-angka, sering-sering memencet tombol "Pratinjau", kadang-kadang harus menghapus atau mendisable code tertentu, wuih... jelimet. Satu hari penuh mencari web reference dan satu hari penuh ngurusin layout. Try and error, akhirnya... Tadaa... jadi deh!!

Jadi? Belum kalee... Headernya masih kaco. Akhirnya ngutak-atik di potosop dibuatlah header JINS yang baru. Rencana mau masukin gambar/foto gitu.. tapi belum kepikiran mau dikasih apa. Akhirnya cuma maen komposisi font, warna dan layout deh...

Bagaikan orang yang abis potong rambut, pasti dah cakep abis kan? Ada sesuatu yang baru, yang tampak beda, segar dan lega.

Warna Pink

Warna yang lembut. Biasanya warna ini disukai kaum cewe dan kaum cowo pinky (tau sendiri lahhh). Tapi di balik kelembutan warna pink, warna pink juga termasuk salah satu warna menyala yang catchy. Di balik warna pink ini, JINS ingin menunjukkan kalau di balik kelembutan ada semangat menyala-nyala yang luar biasa dalam hidup. Baik dalam pekerjaan, pelayanan, keluarga, apapun itu, bersikap lembut namun tegas dalam bertindak.

Warna Kuning

Kalau JINS menyebutnya warna 'sun' (matahari). Warna kuning yang ngejreng yang sangat tajam ini bukan dibuat tanpa maksud. Warna sun ini menunjukkan JINS ingin selalu bersinar dan menyinari hari-hari sobat JINS sekalian. Warna sun ini juga merupakan warna yang cerah ceria. Semoga JINS selalu bisa membagi kebahagiaan pada sobat JINS apapun permasalahan kehidupan sobat JINS sekalian.

Warna Hijau

Di sini JINS memberi warna hijau yang lebih lembut. Hijau melambangkan kehidupan. Hijau melambangkan dedaunan yang segar. Hijau juga melambangkan uang. (What the..?) Artinya hijau membuat tampilan web lebih segar (sungguh tiada maksut...)

Jadi secara keseluruhan tampilan JINS yang baru ini bertujuan memberikan semangat dan membagikan kecerahan dan keceriaan kepada semua sobat JINS sekalian selain juga memberikan inspirasi yang membawa kesegaran dalam hidup sobat JINS sekalian.

Semoga sobat JINS suka dengan tampilan ini. God bless you....!!!

Tidak ada komentar: