Kamis, 30 Oktober 2008

Surat Tuhan untuk Para Wanita

Ketika Aku menciptakan dunia ini, Aku hanya berfirman. Tetapi ketika Aku menciptakan manusia laki-laki, Aku membentuknya sendiri dan menghembuskan napasKu di dalamnya. Dan ketika Aku membentukmu, seorang manusia perempuan, Aku menunggu sampai manusia laki-laki itu tidur dulu sehingga Aku bisa dengan sabar membentukmu.

Kutunggu manusia laki-laki itu sampai tidur dulu supaya ia tidak mengganggu kreativitasKu. Dari satu tulang Aku membentukmu. Aku memilih tulang yang melindungi hidup seorang pria; tulang rusuk yang melindungi jantung dan paru-paru seorang manusia laki-laki dan juga sekaligus tulang menopang tubunya, seperti tujuanKu yang semula dalam menciptakanmu. Tulang itu Kubentuk, Kuukir dengan sangat hati-hati dan penuh kasih.

Karaktermu seperti tulang rusuk itu: kuat namun rapuh. Engkau memiliki fungsi seperti tulang rusuk itu bagi seorang pria: melindungi bagian paling penting darinya, jantungnya, melindungi paru-paru yang menolah napas kehidupan seorang pria.

Tulang rusuk akan melindungi serangan dari luar sehingga akan hancur terlebih dulu sebelum serangan itu mengenai jantungnya. Menopang seorang pria seperti tulang rusuk menopang tubuh. Engkau tidak diciptakan dari tulang kakinya, untuk berada di bawahnya. Juga tidak diciptakan dari tulang kepalanya, untuk berada di atasnya. Engkau Kuciptakan dari tulang rusuk dari sisi tubuhnya, untuk berada di sisi seorang pria, dan selalu dekat dengan seorang pria.

Wanita, engkau adalah malaikatku yang cantik, sangat cantik. Di matamu Kuperlihatkan masa depan yang cerah dan luar biasa. Bibir dan mulutmu akan tampak sangat cantik ketika berdoa padaKu, hidungmu yang indah dan tangan yang lembut. Aku mendekatkan hatiKu padamu. Dari semua ciptaanKu, engkaulah yang memiliki kelembutan dan kasih sepertiKu.

Ketika Aku berjalan dengan Adam suatu hari, dia merasa kesepian. Dia tidak dapat melihatKu ataupun menyentuhKu. Dia hanya dapat merasakan kehadiranKu. Jadi, segala yang Adam rindukan Aku buat kesemuanya dalam satu pribadi: kesucianKu, kekuatanKu, kemurnianKu, kasihKu, perlindunganKu dan dukunganKu, dalam engkau, hai wanita.

Engkau spesial. Apabila seorang pria serupa dengan bentukKu, seorang wanita serupa dengan hatiKu. Keduanya apabila kalian bersatu, kalian akan tampak sempurna; serupa dengan pribadiKu secara utuh.

Jadi, para pria, perlakukan seorang wanita dengan sebaik-baiknya. Cintai dia, hormati dia, karena dia rapuh. Menyakitinya sama dengan menyakitiKu. Apa yang kamu lakukan padanya sama seperti kamu lakukan padaKu. Melukai hatinya sama saja dengan melukai dirimu sendiri, melukai hati Bapamu dan melukai hati Bapanya.

Dan, para wanita, beri dukungan untuk para pria. Dalam kesesakan, tunjukkan kekuatan dan emosi yang Kuberikan kepadamu. Dalam kesabaran, tunjukkan cinta dan senyummu. Dalam kasihmu, tunjukkan kalau kamu seperti tulang rusuk itu: melindungi bagian paling penting seorang pria.


dari Ayahmu,



Bapa

Tidak ada komentar: