Kamis, 22 Januari 2009

Tentang Marketing

1. Loe lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta. Loe samperin trus langsung ngomong, "Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!"
Itu namanya Direct Marketing

2. Loe lagi di sebuah pesta sama teman2 gokil loe trus loe tiba2 lihat ada cewek cakep banget.. Salah satu temen loe samperin itu cewe sambil nunjuk ke loe ngomong, "Dia orang kaya, nikah ama dia ya!"
Itu namanya Advertising.

3. Loe lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta. Loe samperin trus loe minta nomor HP-nya. Besokannya loe telp dia langsung ngomong, "Gw orang kaya, nikah ama gw yuk!"
Itu namanya Telemarketing.

4. Loe lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. Loe rapihin dasi gembel loe, loe tuangin minum buat dia, bukain pintu buat dia, bawain barang2nya, trus sambil anterin dia pulang loe ngomong "btw gw orang kaya, nikah ama gw yuk!"
Itu namanya Public Relation.

5. Loe lihat cewek cantik di sebuah pesta. Dia nyamperin loe trus ngomong, "Loe orang kaya, nikah ama gw yuk!"
Itu namanya Brand Recognition.

6. Loe lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta. Loe samperin trus langsung ngomong, "Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!" Trus loe dapat gamparan keras dari dia.
Itu namanya Customer Feedback.

7. Loe lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta. Loe samperin trus langsung ngomong, "Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!" trus dia kenalin loe ke suaminya.
Itu namanya Demand and Supply Gap.

8. Loe lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta. Loe samperin trus loe belum sempet ngomong apa-apa ada cowok lain yang dateng dan langsung ngomong "Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!"
Itu namanya Marketing Competition.

9. Loe lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta. Loe samperin trus loe belum sempet ngomong apa-apa ada cowok lain yang dateng dan langsung ngomong "Gw orang kaya, nikah sama gw yuk!" dan cewek itu langsung pergi sama cowok itu.
Itu namanya Losing Market Share.

10. Loe lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta. Loe samperin trus loe belum sempet ngomong apa-apa ada istri loe nongol.
Itu namanya Barrier to New Market Entry.

Tidak ada komentar: