Senin, 12 Januari 2009

Nothing Is Impossible

Pernah mendengar "Nothing is impossible"? Pasti udah sering ya dengerin ini. Meskipun udah berulang kali dengerin quotation ini, tetep aja kita sering ragu-ragu akan kemampuan kita. Berlaku juga untuk orang Kristen, banyak orang Kristen yang sudah mengenal Yesus pun terkadang ragu akan quotation ini.

Firman Tuhan berkata di Matius 17:20, setiap orang percaya yang memiliki iman bahkan hanya sebesar biji sesawi (yang notabene ukurannya lebih kecil dari biji beras), maka ia akan bisa memindahkan gunung. Well, buat apa memindahkan gunung? Tapi apakah manusia punya iman bahkan sebesar biji sesawi itu?

Selain quotation itu, Anda juga sering mendengar "Saya takkan mampu," atau "Itu mustahil!". Bagi mereka, sesuatu itu tampak begitu menakutkan untuk dijalani sehingga itu dianggap mustahil. Termasuk untuk sukses. Banyak orang mengatakan "Saya mau sukses," tapi mereka merasa jalan yang mereka tempuh saat ini mustahil untuk membawa mereka menuju kesuksesan.

Apakah benar menjadi sukses itu mustahil bagi kondisi Anda sekarang?

Saya masih ingat beberapa hari yang lalu ketika saya bercakap-cakap dengan seorang bapak-bapak pelatih senior di gymku. Beliau kagum dengan PDA beberapa orang teman saya. Menurutnya jaman sekarang canggih sekali. Telepon genggam sekecil itu bisa dipakai menelepon, browsing, nyimpen foto, alarm dan video dan lain sebagainya. Wow! katanya.

"Mana pernah terpikir olehku kalau suatu hari telepon bisa praktis dibawa ke mana-mana. Jaman dulu kalau mau nelpon aja harus lari-lari ke rumah pak lurah sejauh 2 km baru bisa nelpon..."

Dr. Lee De Forest, yang dijuluki Bapak Radio pernah berkata manusia tidak akan pernah menginjak bulan secanggih apapun teknologi di masa depan. Lihatlah sekarang, bulan sudah terinjak oleh manusia dan sekarang Mars pun sudah dieksplorasi.

Tahun 1895, Lord Kelvin, seorang Presiden Royal Society mengatakan bahwa tidak ada mesin yang lebih berat dari udara yang dapat terbang di angkasa. Sekarang? Sudah ada Airbus Super Jumbo A380 bertingkat dua yang memiliki fasilitas luar biasa bak sebuah apartemen.

Jaman dulu orang beranggapan semakin besar sesuatu wadah akan semakin besar pula kapasitas penyimpanannya. Buktinya? Sekarang sudah ada chip data yang menyimpan ratusan gigabyte data dengan ukuran yang sangat-sangat kecil.

Dari contoh di atas lihatlah, tidak ada yang mustahil bagi orang yang taat, percaya, gigih, ulet dan kreatif. Bila saat ini Anda membaca artikel ini dan masih merasa diri Anda mustahil melakukan sesuatu, segeralah berbenah. Naikkan lagi semangat Anda. Minta penyertaan Roh Kudus lebih lagi.

Sadarilah bahwa bagi umat manusia tidak ada yang mustahil selama ada Allah di sampingnya. Teknologi saja akan terus berkembang apalagi karir dan usaha Anda. Kesuksesan ada di tangan Anda. Hanya saja, manfaatkan pada waktu yang tepat dan lihatlah peluang-peluang yang ada. Jangan pernah menyerah dengan keadaan, jangan hanya bersungut-sungut. Keluarlah dan kerjakan sesuatu. Mulailah dengan iman yang kecil untuk mencapai suatu pencapaian yang luar biasa.

Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar: