Rabu, 03 September 2008

Shopping

Kepada Anna,

Saya baru saja berbelanja untuk Natal. Tapi sepertinya saya harus keluar untuk berbelanja lagi. Karena saat ini saya kehabisan KEHORMATAN. Karena saat ini saya seringkali menghabiskan KATA-KATA saya dengan boros dan sia-sia. Saya ingin meminta maaf kepada semua orang-orang yang telah kusakiti.

Saya juga mau menukarkan satu dus MALU yang kubeli (yang semuanya busuk) dengan satu dus PERCAYA DIRI. Saya dengar itu lebih murah dan juga lebih menyehatkan ketika dikonsumsi secara rutin. Dan sementara kasir mengepak barang saya, saya melihat-lihat ke rak baju KESABARAN kalau-kalau ada ukuran yang cocok denganku.

Oh iya, saya juga harus membeli gaun KESABARAN saya dengan model yang baru. Yang lama sudah kekecilan. Tetangga saya memakai model itu dan ia tampak begitu cantik. Seorang pramuniaga memberitahuku, tidak mengapa kalau gaun itu kekecilan. Di sana ada penjahit yang bisa memperbaiki INTEGRITAS. Punyaku semakin menciut dan kalau tidak segera dijahitkan maka akan habis.

Hampir saja lupa yang terpenting: BELAS KASIH. Kalau saya melihat barang langka ini (dalam ukuran atau warna apapun) pasti saya beli berapapun harganya! Saya pernah kehabisan beberapa kali dan sering merasa malu karena kehabisan barang ini.

Saya tidak tahu mengapa saya bisa menghabiskan banyak waktu untuk belanja kali ini. Padahal jumlah belanjaanku tidak sebanyak belanjaku kemarin, bahkan lebih murah dibandingkan kemarin (dengan kepuasan dobel tentunya).

Dan belanjaku kali ini saya tidak perlu membawa dompet dan kartu kredit, karena semuanya gratis. Hanya saja butuh waktu untuk mencarinya.

Tidak ada komentar: