Jumat, 12 September 2008

Pribadi SUKSES

Orang sukses adalah orang yang melihat seonggok batu dan melihat akan sebuah patung indah yang akan dipahat kemudian. Orang yang sukses biasanya mengendarai mobilnya ke sebuah kota tua dan melihat sebuah perumahan mewah yang akan dibangun. Orang yang sukses melihat kesempatan di setiap aspek hidupnya.

Untuk menjadi sukses, seseorang harus tetap terjaga dan membuka pikiran, selain itu dia juga harus kreatif, percaya diri dan dibekali dengan skill yang cukup, disiplin dalam menggapai sebuah kesempatan.

Seseorang yang sukses pernah berkata, "Temukan apa yang dapat kau temukan sebelum sebuah tindakan dilakukan." Kerjakan PR-mu, lakukan penelitian. Berjaga-jagalah, bersiap-siaplah akan setiap persiapan sebelum kesempatan itu datang.

Seseorang yang sukses selalu melihat masa depan yang cemerlang di masa kini. Mereka selalu melihat kesempatan dalam kesempitan, bukan malah tergencet. Mereka tidak malas. Mereka selalu mencari kesempatan itu, dan tidak hanya menunggunya. Sukses artinya selalu mencari jalan untuk menggapai cita-cita.

Sukses terdiri dari dua unsur.

Pertama, kreativitas. Kreativitas dalam melihat sekeliling Anda dan mengolahnya menjadi sebuah kesempatan. Diperlukan kreativitas untuk melihat dunia sekeliling Anda dari kacamata yang sedikit berbeda. Diperlukan kreativitas untuk menjadi berbeda dengan sekeliling Anda.

Kedua, keberanian. Keberanian untuk menilai secara berbeda, yang bahkan kadang-kadang melawan arus. Keberanian untuk melakukan pendekatan lain, keberanian untuk berdiri sendiri (kalau memang diharuskan) dan keberanian untuk terus maju.

Dan yang terakhir, kesuksesan bukan tentang seberapa banyak uang yang bisa Anda dapat! Sukses juga bisa berarti merasa nyaman dengan diri Anda sendiri, berubah, dan mencari kesempatan yang dapat membawa perubahan besar terhadap masa depan Anda. Untuk itu, Anda perlu mengasah mulai detik ini: insting dalam kreativitas, keberanian, rasa percaya diri dan target sukses Anda.

Tidak ada komentar: