Rabu, 17 September 2008

Sambil Tertawa Minum Air (1)

Nama

Seorang manajer di sebuah perusahaan melihat ada seorang pegawai baru lalu memanggil pegawai baru itu ke ruangannya.

"Siapa namamu?" tanya manajer itu?

"John, pak," jawab pegawai baru itu.

Manajer itu tampak marah, "Saya tidak tahu seperti apa tempat bekerjamu dulu, tetapi di perusahaan ini kami tidak memanggil seseorang dengan nama depannya. Itu melanggar etika dan menjatuhkan martabat. Aku hanya memanggil mereka dengan nama keluarga mereka seperti Smith, Jones, Baker... mengerti?? Dan di sini kamu dan semua karyawan memanggilku Mr Robertson.

"Nah sudah jelas? Sekarang, katakan siapa nama keluargamu?"

Pegawai itu dengan mengeluh menjawab, "Darling. Nama lengkap saya John Darling."

"Saya setuju. Saya panggil kamu John saja..."


Si Anto

Si Anto adalah anak SD kelas satu. Selain juara di kelasnya, dia cukup ganteng lah... Dia punya teman satu kelas namanya Clara, si cantik dan manis.

Singkat cerita si Anto jatuh cinta dengan Clara dan Clara pun ternyata punya hati sama Anto. Suatu hari karena udah ga tahan lagi si Anto pun berkata pada Clara, "Clara, aku suka padamu. Sayang ya kita masih kecil. Kalau kita udah dewasa nanti kita menikah ya..."

Dengan wajah yang memerah merona si Clara menjawab, "Anto, bukannya aku menolak. Aku sih mau aja. Tapi dalam keluarga kami, kami hanya menikah sesama kerabat aja. Paman menikah dengan bibi, kakek menikah dengan nenek dan bahkan papa menikah dengan mama... Padahal kamu kan bukan kerabat aku, Anto."

Mendengar jawaban si Clara si Anto tidak masuk satu minggu karena patah hati....

Tidak ada komentar: