Jumat, 12 September 2008

Aku pernah bertemu...

Aku sudah pernah bertemu dengan seorang pemuda yang sudah menjadi seorang enterpreneur sukses di usianya yang masih sangat muda. Aku juga sudah pernah bertemu dengan seorang manajer di sebuah perusahaan terkemuka dan manajer itu masih berusia di bawah dua puluh empat tahun!

Aku sudah pernah bertemu dengan seorang wanita hebat yang bisa mengelola keuangan perusahaan dan keluarga dengan sangat baik. Ia adalah seorang wanita dengan bakat enterpreneur yang luar biasa. Aku juga sudah pernah bertemu dengan seorang anak SMP yang belajar berbisnis dengan jujur.

Di sisi lain...

Aku pernah bertemu dengan pria berusia empat puluh tahunan yang masih saja terus bergonta-ganti pekerjaan. Aku pernah mengenal seorang ibu yang terus beralasan ketidakberuntungan menjadi faktor ia gagal.

Aku pernah bertemu dengan seorang bapak tua yang masih gagah dan memimpin sebuah perusahaan yang didirikannya sejak muda. Aku juga pernah bertemu dengan seorang pemuda mantan direktur sebuah perusahaan yang dirintis orang tuanya yang sekarang sudah bankrut.

Aku pernah punya teman yang selalu tidur-tiduran di rumah baik hari biasa maupun akhir pekan. Aku juga pernah punya teman yang selalu merasa waktu dua puluh empat jam tidak cukup untuk pekerjaannya.

Aku punya teman yang sukses di usia dua puluh tahunan, usia tiga puluh tahunan dan empat puluh tahunan. Aku juga punya teman yang masih seorang karyawan biasa di usia lima puluh tahunan, enam puluh tahunan bahkan tujuh puluh tahunan.

Blogger terkasih, waktu sangat berharga. Anda mau sukses di usia muda atau mau menjadi orang gagal? Kalau Anda mau sukses, mengapa tidak dimulai dari sekarang?

Malam hari ketika Anda menutup mata dan membuka mata kembali keesokan harinya, Anda akan mendapati satu hari sudah berlalu. Lakukan saja tiga ratus enam puluh lima hari, maka satu tahun usia Anda sudah dipotong. Apabila Anda tidak berusaha maksimal dalam satu hari, maka Anda akan membuang satu hari yang percuma dalam hidup Anda.

Hidup itu singkat, dan tak terasa. Manfaatkan secara maksimal, atau Anda sendiri yang akan tertinggal.

Tidak ada komentar: