Selasa, 23 September 2008

Love the Show or Love the Star?

Kemarin dua hari berturut-turut ada KKR VICTORY di Bumi Moro Surabaya. Wuiiihhh... Rame bener yang datang!! Beribu-ribu orang menghadiri KKR tersebut. Sekitar 2000 orang merespon altar call dan beratus jiwa memberi dirinya dibaptis!! WOWW!! Sungguh Tuhan benar-benar bekerja!! Dan tidak rugi datang dua hari berturut-turut!! Ada sesuatu yang pasti didapat.

Ada hal yang menarik ketika penulis mengajak teman-teman penulis untuk menghadiri KKR. Sudah menghabiskan pulsa sekian puluh ribu untuk menelepon, sekian jam dan hari untuk berkunjung di rumah teman-teman, membagi brosur di pusat perbelanjaan.

Sehari sebelumnya sudah banyak teman-teman penulis (jiwa baru) yang menyanggupi untuk datang. Kurang apa coba? Transpor, akomodasi dan semuanya sudah penulis sediakan. Mereka hanya perlu menyediakan waktu. Tapi pas hari H-nya, banyak di antara mereka yang membatalkan secara mendadak. Ada yang alasan ulang tahun keponakannya, ada yang sudah janji sama orang tuanya dan yang paling parah ada yang malas ke KKR hanya karena mau tidur!

Wuih!! Bete abis!!!

Padahal mereka bukan termasuk jiwa baru. Ada yang sudah berjemaat, tetapi mereka malas-malasan kalau ke KKR (kalau ke pesta Natal atau Paskah saja mau, tapi kalo diajak ke KKR alasan ini lah itu lah). Padahal di KKR tersebut, percayalah, tidak rugi! Malah untung!

Kalau sudah begitu, tipe manusia-manusia yang seperti ini hanya suka acara gerejanya atau suka dengan bintang utama acara gereja ini? Sudah jelas kan bintang utama dari KKR bukan pengkhotbahnya, melainkan TUHAN sendiri. Tapi herannya masih ada aja orang yang lebih suka acaranya ketimbang bintang utamanya...

Yang paling parah yang alasan mau tidur itu... HOI!! Mana semangat mudamu!?!? Masih muda sudah loyo!? Jadi anak muda yang bersemangat donk!! Jangan lemas terus!! Tidur molo yang dipikirin!!

Seruan yang sama juga berlaku buat para pembaca yang masih muda tapi sudah malas-malasan! Hati-hati kalau masa muda kalian seperti ini, masa tua kalian akan bekerja susah payah!

FIGHT!!!

Tidak ada komentar: