Kamis, 12 Maret 2009

Shut Up and Drive!!!

Setiap sore saya selalu menjalankan aktivitas olahraga di sebuah pusat kebugaran di Yogyakarta. Saya mempunyai impian dari kecil untuk memiliki bentuk tubuh yang ramping dan seksi seperti tokoh-tokoh Baywatch (sebuah film yang saya tonton waktu kecil). Dulu berat badan saya di atas rata-rata (69 kg). Setelah berlatih selama 6 bulan lebih, saat ini saya tinggi 165cm dan berat badan 45kg. Dan saya sudah mencapai hasil yang ideal, dan menarik.

Herannya, akhir-akhir ini di gym sering terdengar berita kurang sedap. Setiap kali saya mau mengikuti kelas aerobik, selalu saja ada perlakuan kurang terpuji dari sesama member. Mereka seolah menjauhi aku, berbisik-bisik di belakangku dan memandangku sinis. Iya, itu, kumpulan
ibu-ibu itu. Bahkan mereka tidak mengajakku berbicara, seolah saya adalah seorang dari planet lain.

Mulanya saya sih cuek saja. Tapi beberapa hari kemudian, ada seorang member yang berkata kepada member lain (dan saya dengar dari member lain itu) kalau saya semakin gendut dan berat badan saya naik. (
What?!?) Iri sampai segitunya kah sampai harus menjelek-jelekkan orang lain?

Lebih parah lagi beberapa hari kemudian saya mendengar kabar kalau saya dituduh operasi
liposuction (alias sedot lemak) di Amerika, sehingga baru badan saya bisa selangsing ini. What the...!?!? Tuduhan macam apa itu!? Benar-benar sangat sangat tidak sopan!!

Orang-orang itu iri denganku. Mereka tidak tahu betapa besarnya pengorbanan yang sudah kulalui sebelumnya. Dari berat badan 69 kg menjadi 45 kg bukan perjuangan biasa! Betapa banyak hal pahit yang kualami. Saya harus diet mati-matian, menahan napsu liar makan saya, berolahraga dengan keras, bangun pagi hanya demi latihan kardio dan sebagainya. Ini hasilnya! Tubuh yang ideal!

Sedangkan kumpulan ibu-ibu itu, mereka tidak pernah berlatih dengan keras, tidak pernah diet. Mereka start bersama dengan saya, tapi bila mereka tidak mendapatkan hasilnya. Itu wajar, karena mereka TIDAK PERNAH MAU MEMBAYAR HARGA! Dan sekarang mereka iri dengan meluncurkan fitnah-fitnah yang tidak benar. Sungguh mengesalkan!

(disadur dari cerita nyata. Nama dan tokoh sudah disesuaikan dengan konsumsi blogger ya...)

Shut up and drive!!

Menurut JINS, dosa manusia terbesar (sifat dasar yang paling bandel) adalah
iri hati. Kita mungkin iri dengan kesuksesan orang lain. Kita pada dasarnya adalah makhluk egois yang selalu ingin menang sendiri. Dan sangat sakit bila melihat orang lain yang start bersama kita memperoleh kesuksesan lebih dulu.

Hey man! Shut up and drive! Berhentilah menyebarkan gosip dan fitnah untuk menjatuhkan orang lain! Berhentilah iri! Fokuskan saja pada jalanan di depanmu. Setirlah hidupmu ke jalan yang lebih baik! Buat apa memusingkan orang lain! Fokus dan fokus saja. Toh kalau orang lain itu jatuh, hidupmu juga tidak lebih baik. So, baby, just shut up and drive!!!

Tidak ada komentar: