Rabu, 22 April 2009

Don't Judge the Book by It's Cover

Link video:
http://www.youtube.com/watch?v=9lp0IWv8QZY

Susan Boyle, seorang ibu berusia 47 tahun, sudah cukup tua untuk mengikuti ajang pencarian bakat semacam Britains Got Talent (sejenis Indonesian Idol, begitulah). Perawakannya kurang menarik, agak gemuk, rambutnya sudah putih dan ia juga tidak cantik. Tingkah lakunya juga slengekan. Di video tersebut terlihat penonton seolah mencibir, meremehkan, bahkan juri juga meremehkan. Singkatnya, ia sama sekali tidak diperhitungkan.

Ketika ia mengatakan ia ingin seperti Elaine Paige, penonton seolah mencemoohnya (lihat di video itu ekspresi orang-orang. Menarik sekali.) Susan mengatakan kalau ia tidak punya kesempatan dan kali ini adalah kesempatannya unjuk gigi.

Ketika ia menyanyikan lagu I Dreamed A Dream dari drama musikal Les Miserables (lihat di video), semua orang berdecak kagum (termasuk saya sendiri). Semua orang langsung memberikan standing applause (tepuk tangan dengan berdiri) yang merupakan penghargaan paling tinggi dalam dunia panggung. Termasuk dua orang jurinya memberikan standing applause!!!

Suaranya begitu jernih, begitu mengalir, begitu enak dan nyaman. Beberapa orang terharu. Soul-nya dapet banget! Benar-benar luar biasa!!

Dan waktu penjurian, tanpa diragukan lagi ia menerima pujian dari ketiga juri. Bahkan Simon yang biasa sinis pun melontarkan pujian kepadanya. Dan selama ini, ia adalah kejutan terbesar dari Britains Got Idol dan segera menjelma menjadi fenomena di Inggris Raya. Luar biasa!!

Mungkin kesan pertama dari seseorang akan dinilai dari penampilan. Tapi jangan pernah menilai seseorang secara keseluruhan dari apa yang kelihatan, melainkan dari dalamnya.

Tidak ada komentar: