Rabu, 01 April 2009

Bebas dari Legion

Baca dulu di Markus 5 : 1 - 9

Dalam cerita itu, Yesus mengusir roh jahat yang disebut legion dari seorang pemuda di tepi danau Gerasa. Pemuda itu dirasuki legion (roh jahat) dan menjadi hampir seorang gila. Tidak ada yang bisa mengusirnya kecuali Yesus.

Mungkin saat ini sobat JINS mengira diri Anda tidak pernah kerasukan legion. Siapa bilang? Mari kita kupas satu per satu ayat bacaan tadi dan coba cek apakah Anda sudah bebas dari legion?

Ciri-ciri orang yang kerasukan legion:

1. Markus 5 : 5 "Siang malam ia berkeliaran di pekuburan..."

Ciri pertama orang yang kerasukan legion adalah tinggal di pekuburan. Orang normal tinggal di perkampungan yang bisa bersosialisasi, sedangkan pekuburan adalah tempat yang sepi dan sendiri.

Di sini Firman Tuhan mengatakan orang yang kerasukan legion adalah orang yang selalu tidak suka bergaul. Orang yang selalu suka menyendiri, mengasingkan diri dari komunitas, tidak pernah bergaul, itu adalah orang-orang kerasukan legion.

Selain itu, minder juga merupakan salah satu ciri orang kerasukan legion! Sobat JINS, setiap dari kita adalah anak-anak Tuhan. Mungkin kita tidak dilahirkan cantik/ganteng, tidak dilahirkan dengan bakat yang bermacam-macam. Tapi percayalah! Tuhan punya rencana dan setiap dari kita pasti akan mempunyai satu tujuan yang luar biasa!!

2. Markus 5 : 4 "...tetapi rantainya diputuskannya dan belenggunya dimusnahkannya, sehingga tidak ada seorangpun yang cukup kuat untuk menjinakkannya."

Ciri kedua adalah pemberontak. Orang yang kerasukan legion tidak akan bisa mendengarkan orang lain. Selalu melawan dan melawan. Ia tidak pernah menghormati orang lain. Selalu memberontak, melawan mungkin orang tuanya, saudaranya, bosnya, pemimpin rohaninya. Padahal di Firman Tuhan juga dikatakan kita harus tunduk kepada atasan kita.

Bila hari ini Anda sering memberontak, membantah atau melawan orang yang punya otoritas lebih, mungkin saat ini Anda masih kerasukan legion.

3. Markus 5 : 5 "...sambil berteriak-teriak..."

Ciri ketiga, kurangnya pengendalian diri. Orang yang suka berteriak-teriak, suka marah-marah, itu ciri orang yang masih dibelenggu oleh legion. Disenggol sedikit udah maen pukul. Disinggung sedikit langsung marah-marah. Ingat! Lidah itu ciptaan Tuhan yang seharusnya dipakai untuk menyebarkan berita Injil, bukan untuk memaki dan mengutuki orang lain. Satu sumber mata air tidak bisa mengeluarkan dua jenis air bersamaan: manis dan pahit. Jadi, pilih bibirmu akan menjadi sumber mata air berkat atau kutuk.

4. Markus 5 : 3 "...tidak ada seorangpun lagi yang sanggup mengikatnya..."

Ciri keempat, keras kepala. Orang semacam ini tidak bisa diingatkan. Ia tidak pernah mau mendengar nasehat orang lain. Ia tidak peduli dengan usul dan masukan-masukan dari orang lain. Ia selalu menjadikan dirinya sendiri sebagai tolak ukur dan tidak peduli dengan orang lain. Orang seperti ini kerasukan legion, butuh pelepasan. Bukankah kita juga harus punya hati murid selain hati hamba?

Orang yang suka memilah-milah mendengarkan firman Tuhan di gereja juga termasuk orang yang kerasukan legion. Jadi, orang-orang semacam ini hanya mau mendengarkan firman yang baik-baik saja. Yang jelek-jelek tidak mau.

5. Markus 5 : 5 "...dan memukuli dirinya dengan batu. "

Ciri kelima adalah orang yang suka menyakiti dirinya sendiri dengan menyimpan dendam, kepahitan, masalah dan sampah-sampah rohani. Orang ini cenderung sensitif, selalu merasa tersakiti, selalu merasa dirinya orang paling malang sedunia, minta dikasihani. Ciri ini hampir sama dengan roh minder, hanya saja lebih akut.

Orang yang selalu menyimpan kebencian,
orang yang memelihara kepahitan,
orang yang suka menyimpan sampah-sampah hati,
orang yang suka merasa dirinya orang paling malang sedunia,

itu sudah kerasukan legion, butuh dibebaskan.

Sebenarnya di atas hanya ada lima ciri-ciri orang kerasukan legion. Masih banyak legion-legion lainnya yang lebih ganas. Tapi tetap, semua legion tidak berkenan pada Allah. Jadi, kalau Anda hari ini ingin menjadi seorang manusia excellent yang luar biasa, mintalah pelepasan dari legion-legion itu. Ubah hidup Anda menjadi lebih baik dan jadilah perkenan Allah yang luar biasa.

GBU

2 komentar:

jason mengatakan...

sehabis membaca semua cerita ,diriku memang mempunyai sedikit kesamaan dalam kepribadian seperti seorang legion.dahulu ,di dalam kehidupanku memanglah suka berpergian dari kuil klenteng satu dan seterusnya ,serta suka memuja dewa/dewi karena kebaikannya yang suka menolong para manusia .kehidupan seperti beribadat ke kuil itu terus berlangsung sampai aku menjadi dewasa . lambat laun , di dalam kehidupanku , terjadi sesuatu yang aneh ,yaitu ;seperti ada yang menguna-guna lewat atap rumah dengan bambu yang di tiupkan serta jika di dengarkan seperti ada batu yang di gelindingkan lewat bambu itu . ternyata di saat suara itu muncul lagi dari atap rumah ,aku langsung bergegas naik ke atap rumah dan memeriksa ,apakah ada seseorang atau tidak ,dan ternyata setelah aku membuka atap rumah tidaklah ada seorang pun di atas atap . mungkin seseorang yang mengguna-guna hidupku lewat alam gaib atau alam mistic , sehingga tidak di ketahui siapa orangnya .lambat laun terdengar suara manusia yang membicarakan sool politik dan agama ,dengan merasa sepertinya ,sangat membenci agama tertentu serta ras tertentu ,jika dinilai dari nada dia berbicara lewat alam mistic itu dengan terkadang jorok serta terkadang berbicara dengan sangat menantang mengatai nama tertentu ,agama dan negara . jika di dalam hidupku aku membicarakan hal seperti ini yang terjadi dalam hidupku ,tidak ada satupun yang dapat tahu dan menolong itu guna-guna atau diriku yang gila atau mengada-ada . pada awalnya hidupku tidak pernah tahu wujud jin atau mahkluk halus dan setan , tetapi lambat laun aku pernah menemui wujud mahkluk halus dan jin ,ada yang nenek-nenek ,perempuan berpakaian putih , serta wajah jin dengan giginya yang mirip dengan gigi tikus . lambat -laun ,dalam kehidupanku mulai terjadi kekacauan dan tertimpa kesialan , seakan-akan tidak pernah ada rejeki yang masuk serta makin banyak perkara yang terjadi . sesudah menikah ,suara itu tetap terdengar dan berbicara setiap hari ,dengan selalu mengatakan soaal agama,ras dan negara tertentu dengan nada berbicara seperti seorang fanatik . lambat laun di dalam kehidupanku sesudah menikah ,terjadi terus kesialan terus dengan tidak pernah ada pemasukan soaal rejeki ,walau rejeki itu sudah di depan mata tetapi selalu kandas juga dan tidak dapat teraih . yang sekarang aku tanyakan ,apakah kejadian seperti menimpa hidupku itu suatu guna-guna atau tidak ? atau adanya seseorang yang membenci ras tertentu dengan memakai cara, lewat alam gaib sebagai penggangu kehidupan ? atau memakai jin sebagai pesuruh ,untuk menganggu keharmonisan sehingga terjadi kesialan terus ? apakah seseorang itu membenci partai tertentu di indonesia ,karena jika di dengarkan seolah dia sangat membenci agama tertentu ,ras dan negara tertentu lewat nada berbicaranya .karena di indonesia ini mayoritas masyarakatnya suka dengan hal-hal yang berbau mistic dan gaib meskipun beragama . apakah ada sedikit saran yang dapat menolong ? terima kasih .

jason mengatakan...

pada saat ini ,didalam kehidupanku selalu tertimpa kesialan . dengan yang terjadi dalam kehidupanku aku sampai membuat cerita yang aku ketik di dalam computer catatanku ,mengenai agama serta pancasila sebagai symbol negara indonesia . karena pada saat ini ,negara indonesia juga sama seperti kehidupanku ,yaitu tertimpa terus dengan masalah politik akibat kekuasaan serta agama .dalam kehidupanku ,aku mulai belajar dengan apa yang terjadi ,dari sebelum adanya agama sampai terjadi malapetaka kudeta kerajaan di banyak negara . jika di pelajari kejadian yang menimpa di dunia saat ini ,adanya perang kudeta dan perang adanya politik kekuasaan yang sedang terjadi di dunia itu ,adanya agama di dunia juga terlibat di dalam perkara dan masalah terjadi, jika di pikir , dan sampai terjadi dendam dan kebencian yang berevolusi sampai saat ini . seperti islam timur tengah dengan barat dan eropa hingga menimbulkan banyak pegeboman dan penyeragan masih banyak lagi .pada saatnya ,di indonesia sendiri banyak timbul conspiracy sesat dan menimbulkan banyak politik propoganda tidak bersalah atas dasar adanya kekuasaan yang tidak terlihat begitu juga dengan di dunia dengan sebutan sekte FREE MANSON sebagai bentuk organisasi yang sesat dengan kekuasaan yang brutal dengan memakai tubuh manusia yang tidak bersalah yang di jadikan tameng kedok kejahatannya HITAM DIATAS KERTAS PUTIH YANG SULIT DI TEBAK DAN DI BACA PEMIKIRAN JALANNYA ,KARENA SUKA MEMUTAR BALIKAN FAKTA YANG TERJADI . karena lambat laun jika dinilai dari bank dunia ,pangan,militer,persenjataan dan teknologi satelit di dunia ,akan di kuasai secara mutlak serta menimbulkan bentuk anarcy global pada ahkirnya .