Jumat, 20 Juni 2008

Berdua lebih baik daripada Sendirian ...

“Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya! “ (Pengkhotbah 4:9-10)

Allah menyukai berdua. Alkitab berkata di Matius 18; ada kuasa ketika dua atau lebih orang bedoa. Seorang saja dapat membawa seribu jiwa, namun berdua dapat membawa sepuluh ribu jiwa! Ketika ada persekutuan antara dua orang atau lebih di dalam Tuhan, Allah hadir di sana. Dan seperti Yesus yang mengutus murid-muridNya berdua-dua untuk mengemban misi, Allah akan mengirimkan seorang sahabat atau partner untuk berada di sisimu untuk membantumu mengemban misi kehidupanmu.

Mungkin Anda belum menemukan adanya seorang partner atau sahabat sekarang; namun ingatlah bahwa Anda takkan sendiri karena Allah besertamu.

Mengapa Anda tidak keluar dan menjadi seorang teman bagi orang yang membutuhkanmu? Adakah seseorang dalam hidupmu yang bisa Anda jangkau dan Anda beri kekuatan dan pengharapan? Dapatkah Anda menjadi seorang sahabat bagi seseorang yang sedang terjatuh? Terkadang sebuah telepon atau SMS sederhana bisa menjadi semangat bagi orang lain. Dukunglah teman Anda. Berdirilah di belakang mereka, dorong dan beri dukungan kepada mereka. Seiring dengan Anda menebar benih harapan dan iman, Allah juga akan membawa orang-orang lain untuk mendukung Anda, dan Anda akan maju sebagai lebih dari seorang pemenang dalam hidupmu.

Berdoalah:
Ya Bapa, terima kasih untuk kebaikanMu dan hadiratMu. Terima kasih atas penguatan oleh daripada RohMu. Ku datang memohon kepadaMu untuk menunjukkan jalan untuk memberkati dan mendukung orang di sekitarku. Dalam nama Yesus, Amin.

Tidak ada komentar: