Selasa, 28 Juli 2009

God Is Our Victory

Sobat JINS, di postingan JINS hari ini mau mereview satu album terbaru dari True Worshippers (TW) yang sudah keluar di pasaran. Kali ini tema dari konser TW yaitu "God Is Our Victory" di mana memang sebagian besar dari isi album ini bertemakan lagu-lagu kemenangan.

Dimulai dengan track "Opening" yang sangat menarik, harmoni musik yang mempunyai klimaks yang bagus dan aransemen yang cocok, kita dibawa menuju suatu pujian yang rancak, "NamaMu Tuhan". Disusul dengan dua track ke depan kita dibawa menuju atmosfir rock-pop pujian terhadap Tuhan kita yang agung.
Di track ke-4 dan ke-5 "Tuhan Yang Hidup" dan "Raja Pemenang", menurut JINS, lagu ini merupakan lagu transisi antara puji-pujian yang keras menuju lagu penyembahan. Sungguh suatu transisi yang halus.
Di beberapa track berikutnya, kita akan diajak oleh Sari Simorangkir dkk. untuk masuk ke dalam atmosfir penyembahan. Untuk lagunya, aransemennya dan komposisinya, menurut JINS sedikit mirip dengan "Dalamnya KasihMu Bapa"-nya album TW sebelumnya.
Kemudian setelah beberapa lagu penyembahan, kita akan dibawa lagi menuju atmosfir puji-pujian. Tentu saja tidak langsung, melainkan melalui dua track transisi dulu yang manis seperti "As Long As I Live" dan "Be Lifted High (Hosanna)".
Setelah itu ditutup dengan dua lagu praise yang rancak yang merupakan theme song dari album ini, "God Is Our Victory" dan "Ku Dibri Kuasa".

Secara keseluruhan, album TW kali ini sangat bagus meskipun harus kuakui ada beberapa kemiripan dalam lagu-lagunya dengan album sebelumnya. Album GIOV (God Is Our Victory) ini bisa dikatakan sebagai merge dari album TW "Captivated" dan "All Things New". Tidak ada yang terlalu baru di sini dan ada sedikit de javu. Tapi tentunya dengan komposisi yang baru dan musik-musik yang mudah diikuti menjadikan salah satu point tambah untuk GIOV ini. Bisa juga untuk dinyanyikan di kebaktian gereja, sel grup ataupun persekutuan doa. Aransemennya tidak muluk-muluk.

Track yang direkomendasikan JINS:
"NamaMu Tuhan"
"Tuhan yang Hidup"
"Jadi SepertiMu"
"As Long As I Live"

Nilai yang JINS berikan: 8/10

Tidak ada komentar: